Pokdarwis Dewi Bukit Batu Jadi Dosen Tamu di Jepang
Pokdarwis Dewi Bukit Batu Jadi Dosen Tamu di Jepang

Program Desa Wisata Bukit Batu telah membuahkan hasil yang cukup menggembirakan dan mendapat respon yang semakin positif dari mitra perguruan tinggi di luar negeri. Berbagai prestasi dan penghargaan tingkat nasional banyak diraih oleh Desa Wisata Bukit dalam berbagai kesempatan. Begitu pula halnya dengan pengakuan dari pihak mitra perguruan tinggi di luar negeri kepada dosen muda Bengkalis antara lain dalam bentuk undangan menjadi dosen tamu di Kobe Gakuin University Jepang.


Pada awal Oktober tahun 2023 ini, Kobe Gakuin University Jepang mengundang tiga dosen Muda Bengkalis untuk melakukan kegiatan akademik dan ilmiah sebagai bagian dari bentuk tri dharma perguruan tinggi. 


Dalam rilisnya, ketiga dosen tersebut adalah Juwandi, S.H. M.H Dosen STAIN Bengkalis dan Ketua Desa Wisata Bukit Batu yang diundang menjadi dosen tamu tentang Desa Wisata Bukit Batu, Ade Indra Suhara, M.Si., Dosen STAIN Bengkalis yang diundang menjadi dosen tamu tentang Ekonomi Kreatif Leko Bukit Batu dan Nurul Fahmi, M.T., Dosen Politeknik Bengkalis diundang menjadi dosen tamu tentang Kelembagaan.


Selama berada di Kobe Gakuin University Jepang ketiga dosen Bengkalis didampingi Suzuki Haruka Ph.D melakukan seminar dan perkuliahan untuk peningkatan program mengajar dan penelitian. Research adalah salah satu target utamanya adalah melakukan joint publication pada international peer-review journals.


Luar biasa penyampaian materi tentang Desa Wisata, Ekonomi Kreatif berbasis kebudayaan dan Kelembagaan dari teman teman dosen Bengkalis. Semua mahasiswa sangat senang dan mereka mengucapkan terima kasih dilembar kertas yang  dikumpulkan. Jelas Dr. Haruka Dosen di Kobe Gakuin University Jepang


Ketiga dosen Bengkalis tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas undangannya dan harapan dapat memperkuat kerja sama pendidikan dan penelitian, termasuk untuk pengembangan research-based teaching.


"Alhamdulillah kita bisa membawa Desa Wisata Bukit Batu sampai ke Jepang, kita menjelaskan apa itu desa wisata, menjelaskan kampus kita dan menjelaskan Bengkalis dan Riau sebagai daerah kita. Dan ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Dr. Haruka sudah memberikan kita kesempatan semoga ini memperdalam kerjasama dibidang research kedepannya." Tutup Juwandi

Share: